TRENDING

2 Nov 2012

Keajaiban Musik

Gwen sangat mencintai pekerjaannya sebagai seorang perawat di rumah sakit. Tidak hanya membantu memberi obat ataupun melayani kebutuhan pasiennya, Gwen juga selalu mendoakan setiap pasien yang dirawatnya. Suatu hari, seorang bocah bernama Angel masuk keruang ICU karena koma akibat pendarahan di kepalanya.

Wajah Angel mengingatkan Gwen pada adik kecilnya di kampong. Tak ayal Gwen pun langsung jatuh hati kepada bocah polos itu. Ketika akhirnya mendapat jadwal jaga malam, Gwen mengambil kesempatan untuk mengunjungi kamar Angel dan berdoa untuk kesembuhannya.

Sebelum mulai berdoa, Gwen menyanyikan sebuah lagu pujian kesukaannya yang dulu sering dinyanyikan bersama adiknya di sekolah minggu. Sesuatu yang ajaib pun terjadi. Angel yang awalnya hanya terbaring lemah, tiba-tiba memberikan respon dengan menggerakkan jari-jari tangannya. Gwen pun gembira melihat perkembangan Angel. Sambil menahan haru ia terus melanjutkan pujiannya. Setelah beberapa saat, Angel pun membuka matanya dan tersenyum. Itulah kali pertama gadis kecil itu membuka matanya setelah jatuh koma.

Kondisi Angel terus membaik setelah malam penuh pujian itu. Bahkan satu minggu kemudian, dokter mempersilahkan Angel untuk pulang.Sejak saat itu, baik Gwen maupun para medis lainnya semakin yakin, bahwa musik bisa berdampak positif bagi kehidupan seseorang. Pihakrumah sakit bahkan menggunakan terapi musik untuk mendukung proses kesembuhan pasiennya.

Musik terbukti dapat  membawa dampak besar terhadap psikologi seseorang. Rahasia ini bahkan sudah diungkapkan sejak zaman Daud. "Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya." (1 Samuel 16:23).

Sumber : jawaban.com/vina cahyonoputri

Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top