TRENDING

2 Nov 2012

Derek Redmond, Berlari Sampai Garis Akhir

Derek Redmond adalah atlit lari dari Inggris, pemegang rekor nasional Inggris untuk lari 400 meter, memenangkan medali emas untuk lari estafet 4x400 meter pada Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Eropa dan Pekan Olahraga antar negara Commonwealth. Dengan catatan prestasinya itu, wajar saja jika Derek dijadikan kandidat juara lari pada Olimpiade Barcelona 1992.

Setelah tembakan pistol meletus tanda pertandingan lari 400 meter dimulai, Derek berlari sekencang-kencangnya menuju garis finish bersama peserta lomba yang lain. Tiba-tiba di tengah perlombaan, Derek mengalami cidera di kaki sebelah kanannya. Ia terisak-isak, bahkan terkapar di arena lari. Namun apa yang terjadi kemudian sungguh luar biasa.


Beberapa menit kemudian, Derek bangkit dan melanjutkan larinya. Beberapa petugas mendekatinya dan menyuruhnya berhenti, namun ia tetap pada pendiriannya. Tiba-tiba dari kerumunan penonton, seseorang berlari mendekatinya, setelah berhasil menerobos penjagaan pihak keamanan stadion. Ia merangkul Derek.


Ia mengatakan, "Nak, sebaiknya kamu berhenti. Tidak mungkin kamu bisa menang".
Derek menjawab, "Tidak. Aku harus berlari sampai finish."
Orang itu berkata lagi, "Baiklah. Mari kita berlari bersama. Ulurkan tanganmu ke pundakku," ungkap pria yang mendampingi Derek hingga garis finish.

Kegigihan Derek memukau penonton saat itu. Meskipun Derek didiskualifikasi dari lomba, 65.000 penonton melakukan standing ovation pada saat ia memasuki garis finish. Derek kalah dari lomba, namun ia memenangkan hati penonton. Dia mengalahkan rasa sakitnya, dan memenangkan lomba untuk dirinya sendiri didampingi sang ayah, Jim Redmond.

Mudah bagi kita untuk memulai sesuatu, namun hanya orang-orang dengan mental juara yang mampu menyelesaikannya hingga akhir. Bahkan akhir yang baik.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top