TRENDING

17 Apr 2010

Keajaiban Kata "Wow!"

Suatu sore Aku sedang berjalan-jalan di sebuah taman. Aku melihat beberapa orang sedang menikmati suasana yang hangat di taman tersebut. Tak jauh di depanku ada seorang ibu bersama anaknya, seorang gadis kecil yang baru berusia tiga tahun. Gadis kecil itu memegang sebuah balon helium yang diikat pada seutas tali.

Tiba-tiba, angin berhembus cukup kencang dan membuat balon tersebut terlepas dari tangan gadis kecil itu. Segera terlintas di benakku, pasti beberapa saat lagi gadis kecil itu akan menjerit dan mulai menangis keras.

Tapi, ternyata tidak seperti yang aku duga! Gadis kecil itu berbalik untuk melihat balonnya terbang ke langit, dan dia justru berteriak dengan gembira, "Wow!"

Tanpa Aku sadari, gadis kecil itu sudah memberiku sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Beberapa hari kemudian, Aku menerima sebuah panggilan telepon dari seseorang, yang memberitahukan sebuah masalah yang tidak pernah Aku duga. Pada saat itu, Aku merasa ingin menanggapi dengan mengatakan, "Oh tidak, apa yang harus kami lakukan?" Namun Aku tiba-tiba teringat kepada gadis kecil itu dan Aku memutuskan untuk berkata, "Wow, itu sangat menarik! Bagaimana aku bisa bantumu?"

Satu hal yang pasti, hidup ini penuh dengan kejutan. Sering terjadi banyak hal buruk yang tidak kita duga sebelumnya. Tetapi hal ini tidak menentukan respon kita terhadap kejadian tersebut karena kita masih bisa memilih untuk menjadi frustasi atau kagum dengan hal tersbut.

Tidak peduli apapun situasi yang sedang Anda hadapi, sebuah keajaiban "Wow!" akan selalu mengalahkan rasa frustrasi "Oh, tidak".

Jadi pada saat Anda mengalami kejadian tak terduga dalam hidup Anda, ingatlah gadis kecil itu dan Anda bisa membuatnya menjadi sebuah keajaiban "Wow!"


Post a Comment

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top