TRENDING

8 Mei 2010

Pantang Menyerah

Kolonel Sanders (penemu Kentucky Fried Chicken) baru berhasil dan sukses dalam karyanya, setelah berusia 65 tahun. Bagaimana kisahnya? Ketika mendapatkan cek jaminan kesejahteraan senilai 105 US$, ia bertanya dalam hati, “Apa yang dapat dilakukan dengan cek ini agar berguna bagi orang lain? Apa imbalan yang kudapatkan?”
Jawaban pertama adalah, ”Aku punya resep ayam goreng yang disukai banyak orang! Bagaimana jika dijual ke restoran? Apakah menguntungkan?”

Kemudian ia berpikir, “Menjual resep saja tidak cukup untuk membayar sewa rumah.” Ia mempunyai gagasan baru, “Bagaimana jika aku menjual resep dan menunjukkan cara masak ayam yang benar? Mungkinkah aku bisa menerima royalty?”
Ia pergi dan mulai menawarkan resep ke restoran. Banyak orang menertawakan. Mereka berkata, “Hei kakek jelek pergi dari sini! Sudah tua, jelek, nawarin ide gila!” Apakah Kolonel Sanders menyerah? Tidak. Ia punya kunci sukses yakni tidak pernah menyerah.
Berapa kali Kolonel Sanders ditolak? Ia pernah ditolak hingga 1009 kali! Ia berjuang selama dua tahun menjelajah Amerika dengan mobil tua, tidur di mobil, dan bangun pagi dengan kondisi siap menawarkan gagasan pada restoran baru, akhirnya idenya diterima dengan sukses besar. Dan sekarang hasil resep jerih payahnya menjadi sangat terkenal dan dinikmati setiap orang di seluruh dunia.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top