TRENDING

15 Okt 2010

Raih Kemenangan Sejati


Hari ini, hampir setiap orang menyukai permainan video games, baik itu berupa playstation, games online atau games yang ada di telephone genggam. Mengapa mereka menyukai permainan ini, bahkan ada yang kecanduan? Karena mereka dapat merasakan kemenangan.

Kemenangan, poin dan juga hadiah yang mereka kumpulkan, sekalipun hal itu tidak nyata, namun sensasi yang dirasakannya sangat nyata, sensasi kemenangan itulah yang membuat seseorang kecanduan bermain game.

Manusia butuh rasa menang, rasa superior, dan menaklukan sesuatu. Mengapa? Karena hal ini berkaitan dengan identitasnya. Dalam Kejadian 1:28 Tuhan berfirman, “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Manusia ditentukan untuk menaklukan dan berkuasa, untuk itulah kita begitu kecanduan dengan kemenangan. Tanpa rasa menang ini, Anda akan merasa seperti ada sesuatu yang hilang dari hidup Anda. Itu sebabnya manusia mencoba segala cara untuk merasakan kemenangan, bahkan dengan sesuatu yang semu.

Pada kenyataannya, kehidupan ini setiap hari memberikan kesempatan untuk menaklukan dan menang. Namun penghargaan dan perayaan kemenangan harus dimulai oleh diri sendiri. Setiap kali Anda bangun pagi, memulai hari bersama Tuhan dan dapat sampai ke tempat kerja itu adalah sebuah kemenangan.

Ketika Anda bisa mencapai target pada hari tersebut, seperti berhasil menyampaikan presentasi, klien merasa puas dengan pelayanan Anda, maka itu adalah kemenangan Anda. Berikan ucapan selamat pada diri Anda sendiri. Buat perayaan dan penghargaan untuk diri Anda sendiri. Lakukan dengan cara sederhana namun menyenangkan, seperti semangkuk bakso atau es krim.

Sama seperti seorang olahragawan, kemenangannya dimulai dilapangan tempat ia berlatih. Kemenangan Anda dimulai dari bagaimana Anda menghargai pencapaian-pencapaian Anda setiap hari. Piala dan sorak-sorai penonton sedang menanti Anda di depan sana, itu tinggal masalah waktu saja. Namun Anda harus menjalani setiap detik kehidupan Anda sebagai seorang pemenang, karena itu adalah jati diri Anda yang sesungguhnya.

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. ~ Roma 8:37

Sumber : Puji.Smartlife

Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top