TRENDING

25 Apr 2010

Daripada Melawan Atau Kabur, Lebih Baik Gunakan Krisis Sebagai Waktu Untuk Bertumbuh

Hambatan utama bagi seekor burung terbang tinggi adalah angin (udara yang bergerak). Tetapi kalau udara ditiadakan, maka yang akan terjadi adalah burung akan jatuh karena terjadi hampa udara. Jadi faktor utama yang menjadi rintangan (dalam hal ini: udara) pada waktu bersamaan dapat menjadi penunjang utama yang diperlukan oleh burung untuk terbang tinggi.

Demikian pula dalam kehidupan kita, masalah atau krisis yang terjadi akan menciptakan ketegangan kreativitas dalam kehidupan kita. Apa yang kita lihat (pandang), itu yang mempengaruhi hidup kita.

Orang-orang yang tidak lari dari tanggung jawab pada waktu krisis terjadi adalah orang-orang yang mempunyai daya juang yang tinggi dan kreativitas yang tinggi (tidak gampang menyerah dalam kehidupan). Mari pandang, masalah (krisis) bukan sebagai batu sandungan, karena akibatnya kita dapat tersandung. Tetapi, pandanglah krisis sebagai batu pijakan untuk kita melihat visi dengan lebih luas dan lebar dalam kehidupan kita. Kehidupan kita seperti sedang bermain papan selancar/ surfing. Semakin besar suatu ombak, peselancar yang handal (terlatih) akan semakin bersemangat untuk bermain dengan indah. Mari taklukkanlah ombak kehidupan!

Dikutip dari Hikmat bagi Pria

Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top