TRENDING

26 Mar 2010

Setiap Hari Adalah Awal Yang Baru

Apakah ritual harian Anda saat memulai hari? Setiap hari merupakan suatu awal yang baru. Di luar rutinitas Anda, perlu Anda sadari: setiap hari sesungguhnya berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Setiap hari merupakan awal yang baru. Apakah Anda merasa sebagai orang yang kalah? Apakah Anda bangun dengan perasaan enggan, cemas, kuatir? Apakah Anda bangun dengan segala beban yang bertumpuk pada pikiran Anda? Apakah Anda bangun dengan perasaan bersalah dan benci pada diri sendiri?


Setiap hari adalah awal yang baru. Setiap hari adalah suatu pilihan bagi Anda. Pilihan untuk memutuskan mengenai hal yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda. Satu hari merupakan momentum bagi hari lainnya. Satu hari merupakan titik balik bagi hidup Anda.

Berbicara tentang PILIHAN, mari kita MEMILIH memulai awal yang baru setiap hari dengan dua hal berikut:

1. Mencari wajah Tuhan sebelum memulai setiap hari.

Markus 1:35 "Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana."

Tuhan Yesus sendiri memberikan teladan ini. Berdoa, membaca, dan merenungkan firman Tuhan merupakan suatu hal yang harus menjadi ritual rutin dalam memulai hari kita. Ini merupakan harga mutlak yang wajib Anda lakukan.

Selain berdoa, membaca, dan merenungkan firman Tuhan, Anda dapat memuji dan menyembah Tuhan juga dalam bentuk nyanyian atau dengan mendengarkan lagu pujian dan penyembahan.

Bila ada dari antara Anda yang mengatakan terlalu sibuk untuk bersaat teduh, saya mau katakan, bagaimana bila Tuhan terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk Anda? Bila memang Anda menganggap suatu hal itu penting, tak peduli apapun, pasti akan Anda kerjakan. Pertanyaannya adalah: Apakah mencari Tuhan setiap hari itu penting bagi Anda?

2. Memupuk rasa takut akan Tuhan, sehingga memiliki hikmat untuk menjalani hari-hari.

Mazmur 111:10 "Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya."

Takut di sini bukan berarti seram atau ngeri, tetapi hormat dan cinta akan Tuhan. Saat kita hormat dan cinta akan Tuhan, kita akan diberikan hikmat untuk mengetahui yang terbaik yang perlu kita pilih dalam hidup kita.

Saat kita memiliki hormat dan cinta akan Tuhan, kita akan melakukan segala perintah-Nya. Saat kita memiliki hormat dan cinta akan Tuhan, kita akan berusaha menyenangkan hati-Nya.

Jadi siap menjalani awal yang baru setiap harinya? Everyday is a new beginning. Amin.


Sumber: Santi Erawati


Posting Komentar

Berikan komentar Anda ..... Tuhan Memberkati.....

 
Back To Top